Saturday 3 April 2010

Books for this week

Hallo bloggers :)
Posting gue kali ini gua mau share sama kalian tentang buku yang lagi gue baca sekarang.
Tepat nya sih teenlit bukan buku hoho
Here guys sinopsis dari bukunya tapi cuma sampe yang ke-2 ya soalnya yang ke-3 belom terbit hoho
Enjoy !


Siapa juga yang nggak bakalan melonjak-lonjak kegirangan kalau disodori pilihan untuk liburan musim panas di Paris tanpa orangtua selama dua minggu!

Itu juga yang dilakukan Fay Regina Wiranata---yang baru saja naik ke kelas 3 SMA---ketika orangtuanya memberitahukan dia sudah didaftarkan untuk kursus bahasa Prancis selama dua minggu di Paris.

Namun, setelah menginjakkan kaki di kota Paris, kegembiraan Fay berubah seketika; ia diculik oleh seorang pria yang memintanya berpura-pura menjadi seorang gadis Malaysia bernama Seena. Sejak itu, Fay menjalani kehidupan ganda selama dua minggu: kursus bahasa di pagi hari dan latihan menjadi Seena di sore hari.

Masalah mulai muncul ketika Fay jatuh cinta pada Kent, seorang pemuda asal Inggris yang juga keponakan si penculik. Hidup Fay juga makin runyam, ketika muncul Reno, teman kursusnya yang secara terang-terangan menentang hubungannya dengan Kent.

Seperti apa hubungan Fay dengan Kent? Apa yang terjadi saat Fay melakukan tugasnya dengan berlakon menjadi Seena? Apa sebenarnya yang diinginkan oleh penculiknya?









Lanjutan EIFFEL, TOLONG! Setelah menyelesaikan "tugas" dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa SMA biasa. Tak secuil pun kisah serunya di Paris ia bocorkan kepada sahabat-sahabat dan orangtuanya. Fay hampir yakin kehidupannya akan berjalan normal seperti biasa. Namun, ia mendapat kejutan lain yang mau tak mau menyeretnya kembali ke peristiwa di Paris: ia menjadi juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah kursus singkat selama satu minggu di Paris! Yakin dirinya tidak pernah mengikuti lomba yang dimaksud, tambahan lagi berita itu disampaikan oleh Institute de Paris yang merupakan kedok penculiknya tahun lalu, Fay tahu ia tidak punya pilihan lain kecuali berangkat ke Paris memenuhi panggilan Andrew.

Hari-harinya ternyata berjalan lebih berat daripada yang ia sangka. Selain mendapatkan pengawasan dari rekan Andrew bernama Philippe Klaan yang sikapnya sangat tidak bersahabat, Fay juga harus menata kembali perasaannya kepada Kent, juga Reno. Selesai melaksanakan tugas, hidup memberikan kejutan lain yang amat mengguncang Fay: pesawat yang ditumpangi kedua orangtuanya mengalami kecelakaan dan orangtuanya dikabarkan meninggal dunia.

Fay harus membuat keputusan terberat dalam hidupnya: tetap di Jakarta dengan ketidakpastian akan masa depan, atau pergi ke Paris demi sebuah kepastian masa depan namun sekaligus membuatnya terpuruk sepanjang masa.


Nah kira kira gitu sinopsis nya , maaf deh bahasanya agak kaku soalnya gue cuma copast sih hoho males nulis sendiri.
Menurut gue teenlit ini ceritanya keren kok tipe action-adventure-romantic sejenis kayak d'angel .
Dan yang paling gue suka adalah cover buku ke-2 ! Yup, menurut gue covernya itu simple tapi punya banyak makna.
Judul buku ke-2 juga lebih bagus daripada buku ke-1 yang kesannya rada maksa gitu.
Kalo di ibaratin film , banyak banget adegan yang gua suka dari buku ini. Mulai dari si Fay ketemu sama si Kent sampe dia ngejalanin misinya.

Sebenernya gue beli buku ini karena nama tokoh utamanya sama kayak gue. Jadi menurut gue buku yang tokohnya ada nama 'Regina' pasti keren *pede hoho.
and can't wait for the 3rd book ! soalnya gue nungguin sekuel ke-2 nya juga lama banget huhu .

Sekian dulu postingan gua kali ini , dengan postingan gua yang bersifat promosi ini gue harap kalian juga beli ini lumayan deh gue bantuin Clio Freya hehe *jayus


1 comments:

PotatoKing said...

gue suka posting lo yang satu ini, tentang paris, huaaahuaaa hehe

Post a Comment