Tuesday, 14 September 2010

bersyukur itu indah


gue ngerasa kasian .
yap mau tau gue kasian sama siapa ? ikuti kisahnya kali ini , bersama saya Regina Candra Dewi di acara "mosting suka-suka saya" *loh*

gue ngerasa kasian sama kehidupan seekor ayam kampung yang dipelihara orang-orang di kampung.
Yap kenapa gue ngerasa kasian ? karena gue manusia punya hati,perasaan,cinta,kasih sayang, dan (pengennya) pacar (?)
gue ngerasa kasian karena , gue rasa kehidupan mereka itu tragis.

kenapa kehidupannya bisa tragis ?
begini ceritanya ........

*backsound suara pedesaan*

ketika liburan, karena gak ada kerjaan gue merhatiin ayam-ayam peliharaan tetangga gue yang lagi jalan-jalan di depan rumah gue.
Mungkin di dalam dunia per ayam an ini disebut hangout . Dan menurut gue lagi, ayam-ayam yang lagi jalan-jalan ini termasuk ayam yang gaul dan eksis .
Karena, bulunya si ayam warna coklat emas gitu keren banget bok nyalon kali yak itu ayam biar bisa dapet warna rambut kayak gitu :O
tapi setelah gue merenung dan merenung , gue baru sadar. Ternyata ayam itu udah punya bulu warna coklat dari lahir .


ok, back to the topic .


gue melihat ayam yang lagi ngegaul bareng (bukan digauli bareng yak) itu ngobrol-ngobrol.
dan mungkin obrolan mereka seperti ini .

Ayam A : eh Ayam B lo udah baca tweet nya si Ayam H belom ?
Ayam C : ih emang si Ayam H udah punya twitter ? ih gak nyangka deh gue
Ayam A : udah dong ! eh gila dia itu malah eksis beudth di twitter !!
Ayam B : eh sumpah demi ape lo ? ihwaw !!! terus-terus si Ayam H ngetweet tentang apa ?
Ayam A : ih dia itu ngetweet pamer gitu tentang kandang majikannya , mentang-mentang kandang dia bagus !
Ayam C : Ih emang bagusnya gimana ?
Ayam A : nih ya maa dia ngetweet ginih "Aduh panas banget yach , nyalain semua AC ku ah biar adem"
Ayam B dan C : WHAT ?! terus-terus ?
Ayam A : nih terus dia ngetweet gini , " uw bentar lagi aku mau ke amrik loh pengen nonton konsernyah Chicken Bieber" (chicken bieber mungkin semacem justin bieber gitu ya di dunia nyata)
Ayam B dan C : ihhh gitu tah ? ih envy envy envy !!!!!

***********

pas gue lagi khusuk merhatiin ayam-ayam itu lagi ngobrol bareng tiba-tiba ada kucing garong dateng dan nyamperin mereka. pengen ngajak kenalan kali yak .

Kucing : eh chicken ! bagi makanan !!!!
Ayam B : ih situ siapa ya ? SKSD banget sih !! najis tau gak iuwwh~~
Ayam C : tau nih sksd gak jelas gitu , ntar gak gue folback loh (?)
Kucing : eh kurang ajar ya lo !!! dasar ayam kampungan !!!!
Ayam A : eh ngomong yang sopan ya ! gak usah ngejudge gitu dong ! ngaca dulu kenapa sih hah ?
gak punya kaca ya ?
Kucing : YAIYALAH GUE GAK PUNYA KACA ! emang ada gitu ya kucing punya kaca ? dasar ayam sarap lu !
Ayam ABC : *diem ketakutan*
Kucing : Minta makan !!!
Ayam ABC : Gak mau !!!
Kucing : Eh awas ya lo ! gue hajar lo !! *kucing nya pun mulai beraksi menggunakan jurus "menggaet ayam kampus" eh salah maksudnya "melumpuhkan ayam kampung" yang dia pelajari di perguruan "Kucing garong Asoy geboy" selama 3 menit .
Kucing : CIATTT !!!!
Ayam ABC : aaaa mama tolong aku mama aku masih mau hidup aku belum kawin mama aaa tidakkk~

gue pun cuma merhatiin Kucing yang lagi asik nyakarin para ayam-ayam yang imut nan lucu itu.
Tiba-tiba ada seekor ayam yang udah gedean dikit dari mereka pun dateng dan kayaknya dia lagi berusaha menghentikan pertempuran terdahsyat di dunia per-ayam-an itu deh


Ayam Kedot : hey you kucing ! ngapain lu nyakarin ayam-ayam yang imut nan lucu ini ? mau nyari masalah ye lu hah ?
Kucing : *berhenti nyakarin* eh situ siapa ya ?
Ayam kedot : Nih ye kenalin ! aye ini keturunan ayam peliharaannye si Pitung ! ude generasi ke 239 ! jadi elu gak usah berani macem-macem ye ame aye !
Kucing : dih mau keturunanya si pitung kek , si buntung kek , si kutang kek , gue kagak takut sama lu !
Ayam Kedot : oh berani yee lu ? gue panggilin si dogi mogi ogi ogi jek ya lu biar tau rasa !
Kucing : *mendengar kata dogi , ia pun langsung lari tunggang langgang karena takut*
Ayam ABC : makasih ya om udah nolongin kami semua...
Ayam Kedot : iye gak ape-ape dah, ude kewajiban kite sesama ayam harus saling tolong-menolong
Ayam B : saya juga mau dong kuat kayak Oom
Ayam Kedot : ahaha tunggu lo tue aje nti lo juge jadi hebat kayak aye . oke bye yah Ayam2 uchul , have a nice day guys see ya !!
Ayam ABC : *bengong*


oke, percakapan para ayam gaul tadi cuma khayalan gue doang kok -_-v

tapi 1 hal yg membuat gue sadar tentang kehidupan ayam kampung piaran orang2
gini nih ,

Ketika ia baru menetas dari telurnya , si ayam berharap agar bulu-bulunya cepat tumbuh agar ia tak kedinginan .
ketika bulu-bulunya sudah mulai tumbuh dan ia sudah menjadi ayam ABG di kalangan ayam-ayam *ceritanya ya* ia diserang oleh segerombolan kucing yang malakin duit dia (kayak cerita di atas)
lalu, ia pun berharap agar ia cepat dewasa agar ia dapat mengalahkan kucing tersebut .
ketika sudah dewasa, ia dengan berani datang ke markas Kucing tersebut dan menyerangnya , meski dengan taruhan nyawanya.
Akhirnya ia pun memenangkan pertandingan, walau banyak luka dibadannya. "tapi tak apalah , yang penting aku menang" batin sang ayam tersebut.
Namun malang tak dapat dihindari , saat ia pulang ke tempat majikannya ternyata majikannya sedang kekurangan bahan makanan .
Dengan terpaksa majikan itu mengambil salah satu ayam piaraannya untuk disembelih dan di potong.
Dengan air mata yang bercucuran , majikan tersebut mengambil ayam itu dan bersiap siap untuk menyembelihnya . Majikan itu menaruh ayam tersebut di sebuah papan kayu yang lebar dan tebal .
Si ayam yang tak tahu apa-apa hanya menuruti perintah majikannya saja untuk tiduran di papan kayu tersebut.
Majikan itu pun mengambil golok dari belakang tubuhnya dan tiba-tiba ...
"PETOOOOOOOOOOOK"

*********************************************




tuh kan kasian banget hidup jadi ayam , dari lahir kerjaannya berharaap terus eh taunya mati ditangan majikannya sendiri -__-
maka itu, kita sebagai manusia harus bersyukur , karena setidaknya saat kita mati kita gak bakal dimakan sama majikan kita .....................................




*note : gila, postingan kali ini gaje bener yak ? ah bodo ah orang gue lagi pengen mosting tentang ayam yaudah gue posting ini aja^^
kalo gak suka yaudah gak usah baca , gitu aja kok repot , repot aja gak gitu-gitu amat kok dan si amat juga gak bakalan repot kok sama blog gue ....





rere

Friday, 10 September 2010

Pemeran Pembantu


Hola-hop readers ^^ (kayak ada yg baca blog ini aja)

Ahaha Regina kembali lagi di blog ini ^^ maaf yak akhir-akhir ini gue jarang banget mosting sesuatu , soalnya pas lagi niat mosting eh kuota modem abis giliran kuota modem banyak eh gue malah kepengen download video film -_-v mungkin kita belom jodoh yak ahahak -_-

Oke kali ini gue Cuma mau sekedar share tentang pemikiran gue , lagi gak nepsong ngejayus akika bok~

Yupz, gue mau share pemikiran gue tentang “Menjadi seorang pemeran pembantu dikehidupan lo”

Pemeran pembantu disini, bukan pembantu rumah tangga yg suka ngepel , nyapu , ngorek upil , nyebokin majikannya dsb nya lah tapi Pemeran Pembantu yang ..... gitulah gue males ngejelasinnya -_-v

Gini deh , gampangnya gue bakalan suguhin lo sebuah cerita. Gak panjang kok ceritana , ini cuma inti cerita yang gue ambil dari novel “Separuh Bintang” bagi yg udah pernah baca novelnya, bagus deh berarti kalian bisa skip bagian ceritanya ini. Tapi, berhubung gue lupa siapa nama tokoh utama cowok di bukunya , jadi namanya gue ganti sesuai keinginan gue yak -_-v



Begini ceritanya anak-anak *backsound suara angin puyunghai eh angin puyuh ding* -_-



Jadi gini yak ceritanya (mangap ye gue pake bahasa sehari-hari , reader gue gak ada yg guru B.Indonesia kan ? yasudah . gak nyambung ya ? emang )

Jadi gini ya , alkisah si Chiara itu dateng ke kehidupan seorang cowok bernama Nico. (Diceritakan di novel ini semua tokohnya itu cakep-cakep) pertamanya biasalah si Chiara ini pertama kali kenalan sama Nico, benci setengah idup sama si Nico , gitu juga sebaliknya.

Nah sangking bencinya Chiara sama Nico eh malah jadi cinta deh. Sementara Nico yg notabene udah punya pacar yg lagi keluar negri juga jatuh cinta sama Chiara. Mungkin karena keadaan juga sih , soalnya pacar Nico yg bernama Shasha itu sama sekali gak ngasih kabar sama Nico pas dia udah diluar negri.

Sementara itu , ada sahabat kecil Chiara yg udah cinta dan nunggu Chiara dari kelas 5 SD (so sweet banget gak tuh ckck) Aldi namanya .

Konflik pun dimulai , Shasha pulang dari luar negri dan ceritanya nih si Shasha itu mau ditunangin sama si Nico. Si Nico pun mulai bingung, karena hatinya udah terbagi menjadi dua (emang kue apa yak bisa dibagi-bagi). Harusnya Nico seneng yak pacarnya udah pulang gitu dari luar negri , malah mau ditunangin segala pula sama dia. Tapi entah kenapa Nico mulai ragu untuk mengambil pilihan, dia takut salah mengambil langkah karena sejujurnya hati Nico mulai ragu. Iya bingung , karena di satu sisi hatinya merasa nyaman akan keberadaan Chiara dan yang tanpa ia sadari , ia mulai jatuh cinta dengan Chiara*ceilah bhs gue bray*


Lalu gimana dengan nasib kisah cinta mereka ? Tunggu kelanjutannya di Cinta Pajaboye sisen 123sayangsemuanya....


Eh gak ding canda woy -_- ini dia kelanjutannya

Karena gue males nyeritain panjang2 jadi gue singkat aja yak. Intinya si Nico akhirnya jadian sama Chiara dan akhirnya Shasha harus ngerelain kepergian Nico, begitu pula Aldi dia juga harus merelakan kepergian Nico.... eh Chiara ding maksud gue, emang Aldi homo apa yak cinta nya sama Nico ahahahaha *gaje* -_-

Yapz gitu deh ceritanya , maaf ya gue gak gitu pinter nyeritainnya -_-

Yang jelas, sebagai pembaca seharusnya lo pengen si Tokoh utama cowok jadiannya sama Tokoh utama cewek kan ? yakan ? iya kan woy ? awas kalo nggak , gue makan lo rawr ! (?)


Nah sekarang deh ya, coba lo bayangin kalo lo jadi Aldi (karena menurut gue peran dia yg paling ngenes di sini)

Bayangin ya , lo udah kenal sama Chiara dari dia lahir dan lo udah nunggu cinta lo selama..... (bentar ngitung dulu yak pokoknya dari kelas 5 sd sampe 2 sma gitu, itu berapa tahun ? 6 tahun ya ?) 6 tahun.

Lo bayangin bray !! 6 tahun men , lama banget gak tuh ? egila lo coy -_-

Yap selama 6 tahun si Aldi ini udah nunggu Chiara, bahkan rela ngelakuin apapun demi Chiara nya tercinta....

Tapi apa yg dia dapet ? setelah nunggu selama itu , dia gak dapet apa-apa...

Dan Chiara malah pergi bareng cowok yg baru dikenalnya kurang lebih selama 3 bulan ....

Ckckck , cinta itu emang gak harus memiliki ya ? tapi walaupun gitu tetep aja rasanya sakit



Dan lo bayangin jika lo jadi Shasha, senyum cowok lo , cinta cowok lo , kasih sayang cowok lo yg tadinya Cuma buat lo sekarang udah gak ada lagi. Gak ada lagi senyum lembutnya buat lo , gak ada lagi perlakuan manisnya ke lo....

Malahan sekarang, dia ngasih seluruh cintanya dan perhatiannya ke cewek lain....

Pemikiran gue sih simple , pernah gak sih lo ngerasain atau ngebayangin gitu ya lo jadi “pemeran pembantu” di dalam sebuah kisah cinta dimana lo dituntut untuk ngerelain cinta lo suapaya orang yg lo cinta itu bahagia ?



Jujur ya , gue sih gak pernah terliat dalam kisah cinta melow drama gitu , pacaran aja belom pernah semenjak gue nongol di muka bumi ini -_-



Umumnya ya, jika kita menjadi seorang pembaca/penonton sebuah kisah pasti kita nuntut agar si Tokoh Utama cowok punya happy ending story sama Tokoh Utama ceweknya kan ?

Sekarang gini ya, coba kita ubah sudut pandang kita. Bayangin kalo kita jadi “pemeran pembantu” itu.

jangan ngelihat dari satu sisi aja .

Sakit kan ?

Makanya jangan suka nuntut sesuatu kalo belom kita pikirin mateng-mateng ....



p.s : maaf kalo posting gue kali ini bener-bener gaje , abis gak ada ide sih hahah

salam pipis lope lope and gagal gaul ^o^


rere