Saturday, 26 December 2009

Mau dibawa kemana hidup ini ?

Mau dibawa kemana hidup kita ini ? Itulah pertanyaan yang muncul dalam benak orang ketika mereka beranjak dewas. Mau dibawa kemana hidupku ini ? atau pertanyaan simpel yang biasa diajukan,"Mau jadi apa jika aku dewasa nanti?" "Jurusan mana yang akan kupilih ketika aku kuliah nanti?" "Universitas mana yang akan kupilih?"
Muncul pertanyaan pertanyaan di dalam hati kita , manakah yang kita ingin lakukan untuk hidup kita ini. Tapi inti jawaban dari pertanyaan kita adalah, KESUKSESAN. Ya, yang membuat kita bertanya-tanya seperti itu adalah keinginan hati kita tentang kesuksesan. Terutama kesuksesan bidang materi. Tapi apakah kita pernah berpikir sejenak saja untuk meraih kesuksesan di bidang rohani ?

Banyak orang yang hanya memikirkan kesuksesan materi lalu berdoa agar selalu dapat sukses. Dan ketika mereka telah sukses mereka terlalu sibuk dengan kesuksesannya. Bertemu relasi bisnislah, meeting lah, bekerja sana sini, bertemu klien , sibuk sana sini. Terkadang mereka terlalu sibuk dengan kesuksesannya sehungga lupa siapa yang membuat mereka telah sukses seperti ini. Bukan hanya karena kemauan mereka sendiri, tentu kemauan dan usaha memang unsur kesuksesan seseorang. Tapi apakah mereka ingat ketika mereka selalu berdoa dan berdoa agar menjadi sukses? Jarang sekali orang berdoa untuk berterima kasih mereka hanya meminta ini itu padaNya.

Mereka lupa karena terlalu asyik dengan dunianya yang baru. Mereka sudah tidak ingat apa itu surga dan neraka. Guru matematika saya sering berkata, "Kalian ingin masuk surga atau neraka?" tanyanya. "Ya surga lah pak, siapa yang mau masuk neraka?" jawab kami dengan yakin. "Wah, kalau bapak sih inginnya masuk neraka," tegas Pak Dwi-guru matematika kami- . "Loh kok gitu pak? Surga kan enak pak?" ceplos salah satu di antara kami. "Loh jangan harap surga itu ada kolam susunya, ada bidadara bidadari, ada pohon uang, makanan enak di surga itu tidak ada. Surga itu putih bersih karena surga itu kesucian dan kebersihan hati yang memang berwarna putih bersih. Tapi walaupun begitu kita akan merasa damai di sana karena disana penuh dengan kesucian dan kebersihan hati kita. Eh, tapi jangan percaya sama Pak Dwi lho ini hanya menurut bapak saja. Orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda tentang surga dan neraka nak" terang Pak Dwi . "Trus kalo gitu Pak, hidup kita ini mau kita bawa kemana?" tanya teman saya. "Wah itu bapak juga bingung nak, mau jadi apa kita ini nanti. Tapi bapak berpesan ketika kalian dewasa dan sukses nanti jangan pernah lupa denganNYA, karena tanpa dia kita bukan apa apa di dunia fana ini" kata Pak Dwi.

Sampai sekarang saya terus mengingat-ingat kata kata dari guru terjenius yang pernah saya temui itu. ketika kita sukses jangan pernah melupakanNYA . Walaupun kita tidak sukses dan hanya menjadi orang biasa, berterima kasih lah kepadaNYA karena telah menganugerahkan hidup yang begitu indah ini yangtak ternilai oleh apapun. Lalu, pertanyaan yang masih membekas di hati saya adalah, "Mau dibawa kemana hidup kita ini ?" telusuri hati kita mundkin kita akan menukan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan itu ..

sweet LOVE quote

hai bloggers , wazzup udah lama gak nulis nih keasyikan maen twitter sih wakakaka .

kemaren gue menelusuri forum ayodance tau itu forum dari si aginta , itu aja pake account dia gue log in hehehehehe tapi [as lagi browsing di sana gue liat ada orang yang nge share tentang love quote , gila quotenya romantis abisss iwaw gue aja terpesona bacanya wakakakak ini dia LOVE QUOTENYA :


1. Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

2. Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

3. Ada 2 titik air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titik air mata menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titik air mata kedua,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu saja.”

4. Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

5. Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

6. Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

7. Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

8. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

9. Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

10. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

11. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

12. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

13. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

14. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

15. Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping. Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

16. Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

17. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

18. Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

19. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

20. Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

21. Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitik embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

22. Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

23. Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya

24. Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

25. Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

26. Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

27. Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
Buat anak iseng :
Cinta itu buta. Jadi, kalo ga mau buta, janganlah bercinta
Buat anak IPA
Cinta itu melanggar sifat gaya Newton, menghancurkan hukum kekekalan energi dan momentum, dan melampaui hukum relativitas (kata anak fisika)
Dari Ayaka :
Love is sharing,caring,and giving your heart in all that you do

*Love is healing,forgiving,and forgetting the hurts of the present and the past

*Loving is smiling,laughting,and living each day as if it's your last

*Love is see without eyes,hear without ears,and feel without your mind but you feel,with your deepest heart



gila , sumpah menurut gue keren banget apalagi poin 10 - 15 menurut gue keren bangett kalo ada yang mau nembak cewek/cowok kopas dari sini aja pasti deh mereka klepek klepek . Tapi gue gak jamin ya bakalan di terima kan cuma klepek klepek siapa tau dia punya penyakit ayan jadi klepek klepek nya karena itu penyakit wakakakak :)


Sunday, 20 December 2009

kesan pertama kelas AKSELERASI

ada yang tau istilah kelas akselerasi gak ?
kelas percepatan itu loh , yang cuma dua tahun . nah gue itu salah satu murid aksel .
boleh lah gue berbangga hati , tapi penyiksaan slama dua tahun di aksel itulah menjadi imbalan kebanggan hati gue .

kisah pertama kali gue ngenal kelas aksel :

dari kecil sih gue emang udah tau aksel, secara nyokap gue aja guru di SMPN 2 gitu . nah pas di ajak masuk ke kelas aksel gue takjub banget dan bercita-cita gue harus masuk aksel harus dan harus . Dan alesan yang membuat gue pengen masuk aksel waktu itu adalah karena : cuma kelas aksel yang boleh lepas sepatu pas pelajaran . Yah, bagi gue yang waktu itu masih kecil banget (kira-kira 8 tahun) itu adalah hal terfantastis yang gue temuin . WAUW banget gitu .


beranjak remaja, mulai ada program baru selain akselerasi yaitu SBI . Nah, tau ada kelas SBI gitu gue langsung semangat banget belajar supaya bisa masuk SBI , secara gitu pake bahasa inggris kayak bule. Alesan gue pengen masuk SBI : biar gampang nonton film barat .
Sampe-sampe waktu itu ada acara apaa gitu nayangin tentang program akselerasi, gue hina abis-abisan gue bilang," Apalah aksel itu ! jelk gak bermutu ! bagusan juga SBI! " terus dan menerus gue ngabcot aksel itu jelek .

And now, here I am di kelas akselerasi . Sepertinya gue kualat deh ngatain aksel jadi masuk aksel gini hehehe.
Perasaan gue waktu masuk aksel sih biasa aja gitu. Soalnya nyokap gue pake boongin segala tentang pengumuman pendaftaran SMPN 2 . Katanya gue gak tembus satu program pun di spanda . Oh, shock berat gue waktu itu ampe nangis segala. Tapi pas pulang nyokap langsung nelpon bokap dan bilang gue masuk aksel dengan IQ hanya 135 . WAUW , aku terkejut namun biasa saja . Yang ada gue malah terus ngelanjutin maen zuma.

yup itu kesan pertama gue tentang kelas AKSELERASI bukan yang pertma-tema banget loh. Inget ini kesan kelas aksel bukan kesan buat AKSEL 7

Friday, 18 December 2009

Woo Hoo

WAZZ UPP !!

setelah beberapa lama blog ini mati suri, akhirnya diapun hidup kembali ! Woo Hoo !

oke, bukannya gue males nulis di blog, tapi gue lagi gak mood aja maenan blog (sama aja atuh)
hehehhee ..

sekarang mau ngomong apa ya ? lagi gak ada yang pengen gue omongin nih , cuma pengen nge post hal hal tak penting sajo .

btw, gue baru selesai OUTBOND nih .
sumpah OUTBOND nya enak tapi travel agen nya itu loh, HIS NYEBELIN !


berhubung gue lagi males ngepost jadi cerita pengalaman OUTBOND nya gue tunda yaa .
goodnight guys :)