Tuesday 14 September 2010

bersyukur itu indah


gue ngerasa kasian .
yap mau tau gue kasian sama siapa ? ikuti kisahnya kali ini , bersama saya Regina Candra Dewi di acara "mosting suka-suka saya" *loh*

gue ngerasa kasian sama kehidupan seekor ayam kampung yang dipelihara orang-orang di kampung.
Yap kenapa gue ngerasa kasian ? karena gue manusia punya hati,perasaan,cinta,kasih sayang, dan (pengennya) pacar (?)
gue ngerasa kasian karena , gue rasa kehidupan mereka itu tragis.

kenapa kehidupannya bisa tragis ?
begini ceritanya ........

*backsound suara pedesaan*

ketika liburan, karena gak ada kerjaan gue merhatiin ayam-ayam peliharaan tetangga gue yang lagi jalan-jalan di depan rumah gue.
Mungkin di dalam dunia per ayam an ini disebut hangout . Dan menurut gue lagi, ayam-ayam yang lagi jalan-jalan ini termasuk ayam yang gaul dan eksis .
Karena, bulunya si ayam warna coklat emas gitu keren banget bok nyalon kali yak itu ayam biar bisa dapet warna rambut kayak gitu :O
tapi setelah gue merenung dan merenung , gue baru sadar. Ternyata ayam itu udah punya bulu warna coklat dari lahir .


ok, back to the topic .


gue melihat ayam yang lagi ngegaul bareng (bukan digauli bareng yak) itu ngobrol-ngobrol.
dan mungkin obrolan mereka seperti ini .

Ayam A : eh Ayam B lo udah baca tweet nya si Ayam H belom ?
Ayam C : ih emang si Ayam H udah punya twitter ? ih gak nyangka deh gue
Ayam A : udah dong ! eh gila dia itu malah eksis beudth di twitter !!
Ayam B : eh sumpah demi ape lo ? ihwaw !!! terus-terus si Ayam H ngetweet tentang apa ?
Ayam A : ih dia itu ngetweet pamer gitu tentang kandang majikannya , mentang-mentang kandang dia bagus !
Ayam C : Ih emang bagusnya gimana ?
Ayam A : nih ya maa dia ngetweet ginih "Aduh panas banget yach , nyalain semua AC ku ah biar adem"
Ayam B dan C : WHAT ?! terus-terus ?
Ayam A : nih terus dia ngetweet gini , " uw bentar lagi aku mau ke amrik loh pengen nonton konsernyah Chicken Bieber" (chicken bieber mungkin semacem justin bieber gitu ya di dunia nyata)
Ayam B dan C : ihhh gitu tah ? ih envy envy envy !!!!!

***********

pas gue lagi khusuk merhatiin ayam-ayam itu lagi ngobrol bareng tiba-tiba ada kucing garong dateng dan nyamperin mereka. pengen ngajak kenalan kali yak .

Kucing : eh chicken ! bagi makanan !!!!
Ayam B : ih situ siapa ya ? SKSD banget sih !! najis tau gak iuwwh~~
Ayam C : tau nih sksd gak jelas gitu , ntar gak gue folback loh (?)
Kucing : eh kurang ajar ya lo !!! dasar ayam kampungan !!!!
Ayam A : eh ngomong yang sopan ya ! gak usah ngejudge gitu dong ! ngaca dulu kenapa sih hah ?
gak punya kaca ya ?
Kucing : YAIYALAH GUE GAK PUNYA KACA ! emang ada gitu ya kucing punya kaca ? dasar ayam sarap lu !
Ayam ABC : *diem ketakutan*
Kucing : Minta makan !!!
Ayam ABC : Gak mau !!!
Kucing : Eh awas ya lo ! gue hajar lo !! *kucing nya pun mulai beraksi menggunakan jurus "menggaet ayam kampus" eh salah maksudnya "melumpuhkan ayam kampung" yang dia pelajari di perguruan "Kucing garong Asoy geboy" selama 3 menit .
Kucing : CIATTT !!!!
Ayam ABC : aaaa mama tolong aku mama aku masih mau hidup aku belum kawin mama aaa tidakkk~

gue pun cuma merhatiin Kucing yang lagi asik nyakarin para ayam-ayam yang imut nan lucu itu.
Tiba-tiba ada seekor ayam yang udah gedean dikit dari mereka pun dateng dan kayaknya dia lagi berusaha menghentikan pertempuran terdahsyat di dunia per-ayam-an itu deh


Ayam Kedot : hey you kucing ! ngapain lu nyakarin ayam-ayam yang imut nan lucu ini ? mau nyari masalah ye lu hah ?
Kucing : *berhenti nyakarin* eh situ siapa ya ?
Ayam kedot : Nih ye kenalin ! aye ini keturunan ayam peliharaannye si Pitung ! ude generasi ke 239 ! jadi elu gak usah berani macem-macem ye ame aye !
Kucing : dih mau keturunanya si pitung kek , si buntung kek , si kutang kek , gue kagak takut sama lu !
Ayam Kedot : oh berani yee lu ? gue panggilin si dogi mogi ogi ogi jek ya lu biar tau rasa !
Kucing : *mendengar kata dogi , ia pun langsung lari tunggang langgang karena takut*
Ayam ABC : makasih ya om udah nolongin kami semua...
Ayam Kedot : iye gak ape-ape dah, ude kewajiban kite sesama ayam harus saling tolong-menolong
Ayam B : saya juga mau dong kuat kayak Oom
Ayam Kedot : ahaha tunggu lo tue aje nti lo juge jadi hebat kayak aye . oke bye yah Ayam2 uchul , have a nice day guys see ya !!
Ayam ABC : *bengong*


oke, percakapan para ayam gaul tadi cuma khayalan gue doang kok -_-v

tapi 1 hal yg membuat gue sadar tentang kehidupan ayam kampung piaran orang2
gini nih ,

Ketika ia baru menetas dari telurnya , si ayam berharap agar bulu-bulunya cepat tumbuh agar ia tak kedinginan .
ketika bulu-bulunya sudah mulai tumbuh dan ia sudah menjadi ayam ABG di kalangan ayam-ayam *ceritanya ya* ia diserang oleh segerombolan kucing yang malakin duit dia (kayak cerita di atas)
lalu, ia pun berharap agar ia cepat dewasa agar ia dapat mengalahkan kucing tersebut .
ketika sudah dewasa, ia dengan berani datang ke markas Kucing tersebut dan menyerangnya , meski dengan taruhan nyawanya.
Akhirnya ia pun memenangkan pertandingan, walau banyak luka dibadannya. "tapi tak apalah , yang penting aku menang" batin sang ayam tersebut.
Namun malang tak dapat dihindari , saat ia pulang ke tempat majikannya ternyata majikannya sedang kekurangan bahan makanan .
Dengan terpaksa majikan itu mengambil salah satu ayam piaraannya untuk disembelih dan di potong.
Dengan air mata yang bercucuran , majikan tersebut mengambil ayam itu dan bersiap siap untuk menyembelihnya . Majikan itu menaruh ayam tersebut di sebuah papan kayu yang lebar dan tebal .
Si ayam yang tak tahu apa-apa hanya menuruti perintah majikannya saja untuk tiduran di papan kayu tersebut.
Majikan itu pun mengambil golok dari belakang tubuhnya dan tiba-tiba ...
"PETOOOOOOOOOOOK"

*********************************************




tuh kan kasian banget hidup jadi ayam , dari lahir kerjaannya berharaap terus eh taunya mati ditangan majikannya sendiri -__-
maka itu, kita sebagai manusia harus bersyukur , karena setidaknya saat kita mati kita gak bakal dimakan sama majikan kita .....................................




*note : gila, postingan kali ini gaje bener yak ? ah bodo ah orang gue lagi pengen mosting tentang ayam yaudah gue posting ini aja^^
kalo gak suka yaudah gak usah baca , gitu aja kok repot , repot aja gak gitu-gitu amat kok dan si amat juga gak bakalan repot kok sama blog gue ....





rere

2 comments:

I SAID R-U-T-H :) said...

Great Job REREEEE!!! d^o^b

reeey said...

itu intinya apaaa reee? :D

Post a Comment