Sunday 17 July 2011

Gue merasa bego.
Dan kali ini gue bener-bener ngerasa bego ditengah-tengah orang pinter yang emang berwawasan luas.
Kalo misalnya dikasih perbandingan, wawasan temen-temen gue itu kira-kira segede benua amerika, sedangkan gue palingan cuman segede negara korea selatan... MIRIS? Emang.

Disini, temen-temen gue adalah orang yang emang hobi ngebaca buku dan emang berwawasan sangat luas. Pengen tau buku apa yang dia baca? Pengen? Bener-bener pengen?
Mereka baca buku nya campbell. Tau gak? Gue aja baru tau SMA ini -_-

Secara singkat, itu buku pokoknya tentang semua makhluk hidup dan gejala-gejala alam di sekitar yang isinya menyesuaikan keadaan jaman sekarang. Bingung? Sama.

Itu buku, sebenernya udah buku untuk anak kuliahan fakultas kedokteran. Sedangkan temen gue, mulai baca itu buku ketika kelas 2 SMP. Sedangkan pas kelas 2 SMP, gue masih asyik ngakak salto jungkel-jengkel baca bukunya Raditya Dika.

Berhubung mereka emang para master biologi di kelasnya masing-masing, wajar sih emang. Dan berhubung gue doyannya nonton master chef, wajar juga emang kalo isi otak gue itu cetek bagaikan ketek yang belum dibenihi *apa coba*

Contoh ketidakngertian gue tentang kembel campbell itu
Temen gue: “Re!! Gue baru aja beli buku si Campbell edisi 8 jilid 1! Yang edisi 5 abis :’(“
Gue: *sok ngerti* “ooh. Isinya tentang apa?”
Temen gue: “Sama kayak edisi 5 tapi lebih men-detail”
Gue: “Kawan, sejujurnya gue gak tau isi di jilid 1 2 3 4 5 dan seterusnya itu gimana.”
Temen gue: “Cuman sampe jilid 3 kali re”

Dan ada lagi, beberapa kakak kelas yang gue kenal selalu aja gini “Ah, ngerjain LKS fisika aja deh daripada gak ada kerjaan.”
Bedanya dengan gue, kalo gue sih “Ah, tidur aja ah daripada gak ada kerjaan.”

Dan temen gue itu, “Badmood nih, baca buku biologi aja deh.”
Sedangkan gue, “Badmood nih, baca komik aja deh.”

Mungkin inilah yang disebut kesenjangan isi otak dan wawasan si pintar dan si bego.

Tapi untungnya dan bahagia nya, mereka mau nerima gue apa adanya. Nerima gue yang bentuknya kayak kontainer gak terawat. Nerima gue yang kalo diajak ngobrol kadang kadang megap megap kayak ikan kesetanan gara-gara gak ngerti apa yang mereka omongin. Nerima gue yang...well kemampuannya menengah ke blengsek nyusruk ke got ini.

Dan apakah itu cukup? Enggak. Gue pengen kayak mereka. Gak terperangkap di dunia keseneng-senengan gue sendiri. Berusaha. Nyari tujuan, kalo udah gede nanti gue mau ngapain ya?

Satu hal yang pasti, saat ini di detik ketika gue ngetik kalimat ini, gue pengen berubah. Become a better person. Not for them, not for others, but for myself.

Gue pengen, seenggaknya gue gak jadi si bego yang udah puas sama kemampuan dia yang ceteknya lebih cetek daripada got di depan rumah.

Oiya, gue sengaja gaki nyebutin nama temen gue supaya privacy si ruth sama cici terlindungi. Eh barusan gue nyebutin ya? Ah sudahlah, ketikan sudah terketik walaupun ada tombol backspace disini.

Dan.....salam hangat sehangat gorengan yang baru digoreng! :D






rere

1 comments:

Laras Candra Laksi said...

hi cutie ;) nice post girl, I love your blog
I've followed you back, I hope you don't mind to follow me back ;) thanks

larascandralaksi.blogspot.com
xoxo

Post a Comment